Minggu, 08 April 2012

Kisah Tak Berujung!!!


KISAH TAK BERUJUNG!!

"Ria, mama mengundang Ria silaturrahim ke rumah"
hanya itu kata indah terakhir yang kau ucapkan untukku, saat kemudian semua keindahan itu perlahan demi perlahan memudar, bertukar rasa sakit dan perih dihati.

Semua bayangan indah pernikahan yang telah kita rencanakan, sirna entah kemana, terbang bersama separuh semangat hidupku yang ikut terbawa bersama rasa terabaikan yang kini kau berikan untukku tanpa sebab yang tak pasti.

"Dingin" hanya itu yang dapat kusimpulkan dari sikap wanita mulia itu. wanita yang telah melahirkan laki-laki yang kucintai. wanita yang pernah kuharap kelak kan menjadi mamaku juga.

Termenung ku disepanjang perjalanan sepulang pertemuan dirumahmu itu.
Terpekur ku dihadapan-Nya yang Maha Kuasa saat selesai melaksanakan shalat maghrib di Mesjid.

"Bang, gimana tanggapan mama terhadap ria kemaren?" tanyaku bersikap seolah-olah tidak memperhatikan sikap mamanya kemaren.
"ria bisa lihat sendirikan?" jawabnya.
"trus, kita gimana?" tanyaku penuh harap
"hah... sepertinya berat" jawabmu seolah melepas beban didada.

Berbagai perasaan hadir memenuhi rongga hatiku saat itu. kecewa, sedih, putus asa, berkecamuk dalam benakku. hah.... ingin rasanya aku teriak sekeras-kerasnya agar beban dihatiku dapat sedikit berkurang. 

Ya Rabb... begitu susahkah melangkah menuju sebuah mahligai pernikahan?
begitu beratkah ujian yang harus dilewati demi sebuah pernikahan?
mengapa? mengapa teman-temanku seolah begitu ringan melangkah menuju sebuah pernikahan bersama orang yang mereka cintai?

hamba datang kepadamu ya Rabb... hamba datang dengan penuh keinsyafan di malam-malammu yang sunyi senyap ini. Hamba datang dengan penuh harap akan Kau bukakan jalan dari semua permasalahan ini.  

Kuisi malam-malam ku dengan penuh Munajat kepada-MU... Rabb semesta Alam..
Rabb yang telah menciptakanku. Rabb yang jiwaku berada ditangan-Nya. Rabb yang maha pembolak balik hati hamba-Nya. Mohon berikanlah kepastian dari kisah yang tak berujung ini. berikanlah yang terbaik ya Rabb...

"hanya engkau yang tau penghujung dari kisah ini"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar